banner 728x90

Aipda Hanry Lahinda, Polisi yang Dianiaya Warga Bitung Dipuji Kapolda Sulut

Aipda Hanry Lahinda, Polisi yang Dianiaya Warga Bitung Dipuji Kapolda Sulut
Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma (kiri), Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno (tengah), Aipda Hanry Lahinda (kanan)

KAWANUA Bitung,- Sikap Aipda Hanry Lahinda, sebagai seorang Polisi saat menjalankan tugas, mendapat pujian Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Mulyatno.

Apresiasi itu, diungkapkan pucuk pimpinan Polda di Provinsi berjuluk Nyiur Melambai tersebut usai kejadian penganiayaan terhadap anggota Bhabinkamtibmas Polres Bitung, yang tidak lain adalah Aipda Hanry.

Kejadian, Minggu (9/1/2022) malam, di Kelurahan Kakenturan Dua, Kota Bitung, Sulawesi Utara itu membuat haru Kapolda, atas tindakan Aipda Handry sebagai korban.

Betapa tidak, Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bertugas di Kelurahan Kakenturan Dua ini, menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh salah seorang warga.

Dia (Hanry-red), dianiaya saat dirinya bersama perangkat Kelurahan Kakenturan menengahi permasalahan perkelahian antar kelompok, di Kantor Lurah Kakenturan Dua.

Saat kasus penganiyaan itu terjadi, Aipda Hanry Lahinda dihantam dengan menggunakan kursi plastik berwarna biru yang dilakukan oleh lelaki JD (47) warga setempat.

Namun, anggota Polisi di Polres Bitung yang dikenal ramah itu tidak membalas, melainkan mengambil tindakan profesional dengan melaporkan JD ke Polsek Maesa.

Selanjutnya…