banner 728x90

APBD Perubahan Tahun 2021 Ditetapkan DPRD Minahasa

penetapan
Penyerahan Dokumen berita acara penetapan

DPRD Minahasa menetapkan APBD Perubahan tahun anggaran 2021 melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa Glady P Kandouw didampingi Wakil Ketua Stesi Runtu dan Denny Kalangi, Selasa (28/9/2021).

Kandouw mengatakan bahwa setelah disetujuinya Ranperda itu, maka DPRD dan eksekutif sebagai mitra kerja telah dapat menyelesaikan pembahasan sebagaimana yang diharapkan oleh undang-undang. Dirinya mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa beserta jajarannya.

penetapan2
Bupati dan Ketua serta Wakil Ketua DPRD Minahasa

Sedangkan Bupati Minahasa Royke O Roring ketika menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) atas kerja dan upaya dalam mencermati, memberikan masukan dan saran pada pembahasan anggaran dalam bingkai ketentuan.

penetapan3
Ketua DPRD Minahasa

Menurut Bupati jika dalam APBD Perubahan ini tetap memperhatikan pemenuhan belanja wajib atau yang bersifat mandatory spending, yang merupakan belanja yang sudah diatur oleh undang-undang antara lain fungsi pendidikan dan kesehatan serta tetap fokus pada penanganan Covid-19 termasuk dukungan vaksinasi namun tidak melupakan program dan kegiatan pembangunan lainnya.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa berupaya untuk memenuhi seluruh kebutuhan dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan pada unit kerja, kita melakukan penyesuaian belanja, dengan memperhitungkan kemampuan keuangan daerah.

penetapan4
Ketua DPRD Minahasa menandatangi dokumen penetapan

Bupati  juga menegaskan agar dalam pelaksanaan ke depan, bersama akan memperkuat sinergitas dan jalinan koordinasi, tetap saling dukung, sambil mengawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

Sehingga tujuan dan harapan untuk mempercepat dan mendorong realisasi pembangunan dapat terlaksana dan bermuara pada Minahasa maju dalam ekonomi, budaya, berdaulat, adil dan sejahtera sebagaimana visi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

penetapan5
Anggota DPRD Minahasa di rapat paripurna

Dikatakannya Bupati pula APBD Perubahan seperti ini diharapkan mampu dalam merealisasikan peningkatan pencapaian pembangunan dan kesejahteraan rakyat terutama dalam pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 yang masih menjadi fokus perhatian dari Pemerintah Daerah.(mrc/advetorial)