Tomohon

Bansos Dampak Covid-19 Selesai Disalurkan di Tomsel, Mokorimban: Pemerintah Tidak Tutup Mata

TOMOHON, liputankawanua.com — Ribuan paket Bantuan Sosial (Bansos) disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, kepada masyarakat terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Relijius itu.

Penyaluran bansos itu pun sudah di terima oleh ribuan warga yang terdata dan masuk dalam kategori penerima bantuan dampak Covid-19. Seperti yang sudah disalurkan oleh Pemerintah Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel).

Dari informasi yang didapatkan media ini, Pemerintah Kecamatan Tomsel sudah selesai menyalurkan bantuan di 12 Kelurahan yang ada. “Ya, hari ini, Kamis (30/4) 2020, kami sudah selesai menyalurkan bantuan. Kelurahan Walian mengakhiri penyaluran bantuan ini,” ungkap Camat Tomsel, Stenly C Mokorimban SH, kepada wartawan.

Menurutnya, upaya pihaknya sebagai pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Untuk itu, lanjut dia, masyarakat tidak perlu cemas terhadap situasi saat ini. “Tentunya, sebagai pemerintah Kota Tomohon dibawah pimpinan Pak Walikota Jimmy Eman, akan berupaya menghadapi masalah Covid-19. Pemkot Tomohon tidak tutup mata,” tegasnya.

Pihaknya berharap, kepada masyarakat Kota Tomohon lebih khusus yang ada di Tomohon Selatan, supaya dapat saling mendukung upaya-upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Suasana seperti ini bukan saatnya mencari-cari kesalahan. Semua yang dilakukan untuk masyarakat. Mari kita saling mendukung,” ajak mantan Lurah Tumatangtang itu.

“Semoga bantuan yang sudah di salurkan, boleh berguna bagi masyarakat yang menerimanya,” tukas Mokorimban.

Diketahui, jumlah keluarga yang menerima bantuan di Tomohon Selatan ada 3.500 Keluarga. Rinciannya yakni, Kelurahan Kampung Jawa 130, lahendong 375, Tumatangtang Satu 324, Tumatangta 321, Lansot 333, Walian 329, Tondangow 220, Pinaras 312, Pangol 439, Walian Satu 327, Walian Dua  255, Uluindano 165.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top