Tomohon

Bantu Dinkes Lawan Covid-19, Karwur Serahkan APD Hasil Karya Sahabat Dikbud

FB IMG 1589200131273 01

TOMOHON, liputankawanua.com — Alat Pelindung Diri (APD) hasil karya Sahabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes), Senin (11/5) 2020.

APD berupa face shield (pelindung wajah) tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Dikbud Kota Tomohon, Dr Juliana Dolvin Karwur, kepada Kadis Dinkes Kota Tomohon dr Isye Liuw M.Biomed.

“Ya, kami menyerahkan 75 pelindung wajah ke Dinkes. Itu merupakan hasil karya dari yang namanya Sahabat Dikbud, mulai dari karya siswa SD, SMP dan donasi dari jajaran pendidikan,” ungkap Dolvin kepada wartawan usai penyerahan.

Menurut Dolvin, pihaknya masih akan menambah APD lagi untuk membantu Dinkes dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tomohon. “Jadi, itu kami kumpulkan dari siapa saja yang ingin berdonasi, baik guru atau pegawai. Itu sudah diawali minggu lalu dan masih sementara dikumpulkan untuk diserahkan nanti,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini boleh membantu para medis dalam melaksanakan tugas pelayanan pada pasien-pasien yang terkontaminasi dengan Covid-19,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top