banner 728x90

Banyak Pelajar di Tomohon Keluyuran Tengah Malam, Arian: Ortu Jangan ‘Bantu’ Anak Celaka

Banyak Pelajaran di Tomohon Keluyuran Tengah Malam, Arian: Ortu Jangan 'Bantu' Anak Celaka
Tim Totosik Polres Tomohon mengamankan para pelajar yang berencana melaksanakan balap liar

TOMOHON, – Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH, meminta supaya para orang tua untuk proaktif memantau setiap aktivitas anak-anak saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Arian menyusul, diamankannya 12 anak di bawah umur oleh Tim Totosik Polres Tomohon, Sabtu (27/2/2022) malam.

“Ya, dihimbau kepada orang tua (Ortu) untuk lebih mengawasi anak-anaknya, dalam memberikan kendaraan disesuaikan dengan syarat berkendara,” ungkap Kapolres Tomohon kepada liputankawanua.com via WhatsApp, Minggu (27/2/2022) siang.

Menurutnya, ortu jangan membantu anak-anak mereka untuk terjerumus atau celaka, akibat kelalaian sendiri sebagai orang tua.

“Karena, secara tidak langsung orang tua membantu anaknya untuk celaka jika membiarkan anak-anak untuk berkendara, padahal belum cukup umur,” tegas Arian.

BACA JUGA: Aksi Balap Liar 12 ABG Tomohon Digagalkan Tim Totosik, Salah Satunya Perempuan

Orang tua juga, kata dia, jangan biarkan anak-anak berkeliaran di tengah malam. Apalagi, lanjut Arian, saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon meningkat pesat.

“Ini masih suasana Covid-19, tidak ada yang boleh berkeliaran di luar rumah setelah jam 21.00 Wita, apalagi berkerumun,” ucapnya.

Selanjutnya….