Minsel

Bawaslu Minsel Awasi Langsung Proses Coklit

Bawaslu Minsel Awasi Langsung Proses Coklit

MINSEL, liputankawanua.com – Guna memastikan jika proses pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dalam Pemuktahiran Data Pemilih secara benar serta sesuai aturan. Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pun melakukan pengawasan secara langsung dilapangan.


Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Minsel Abdul Majid Mamosey mengatakan dilakukan guna memastikan apa yang dilaksanakan KPU sesuai aturan.
“Ketika kami turun ke lapangan untuk mengawasi secara langsung, apalagi belajar dari Pemilu lalu didapati beberapa temuan ketika Coklit dilaksanakan,” kata Mamosey, Sabtu (18/7/2020).

FB IMG 1596271971780

Bahkan menurutnya saat ini ada pula beberapa temuan di lapangan seperti Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) masih melakukan pencoklitan berbasis kartu keluarga. Padahal seharusnya juga melihat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Belum lagi ada yang tak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).


Oleh karena itu Bawaslu Minsel meminta kepada seluruh PPDP agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Sedangkan hal lainnya akan menjadi rekomendasi jajarannya di tingkatan masing-masing. Dan setiap rekomendasi kiranya segera ditindaklanjuti karena pihaknya akan terus menseriusinya.(adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top