Sulut

Bawaslu Sulut Pastikan Seluruh Jajaran Siap Awasi Tahapan Lanjutan

Bawaslu Sulut Pastikan Seluruh Jajaran Siap Awasi Tahapan Lanjutan
Supervisi dan Monitoring di Bawaslu Bolsel.

SULUT, LiputanKawanua.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut memastikan jika seluruh jajarannya siap untuk melaksanakan pengawasan terhadap tahapan lanjutan Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Pihak Bawaslu Sulut memastikan hal itu setelah sebelumnya melakukan monitoring dan supervisi di sejumlah Kabupaten/ Kota, Rabu (24/6/2020).

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu menjelaskan, dalam melakukan monitoring dan supervisi. Seluruh pimpinan Bawaslu Sulut datang langsung ke Kabupaten/ Kota.
Disana dilakukan pengecekan kesiapan dalam menjalankan tugas, hingga Panita Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) sampai Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD).

“Semuanya telah siap untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengawas,” kata Pangellu.

Bukan saja itu, dikatakan Pangellu jika pihaknya akan terus memonitoring dan mengevaluasi kinerja jajaran dalam setiap tahapan. “Berbagai rencana dan program dalam langkah-langkah melakukan pengawasan di setiap tahapan kami cek, semuanya tidak masalah,” tambah putra Porodisa ini.

Sehingga diharapkan kepada seluruh jajaran Bawaslu Sulut untuk dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai aturan. Selain itu diminta untuk tak segan melakukan koordinasi dengan Bawaslu Sulut maupun lembaga terkait jika menemui kendala.

Agar nantinya seluruh tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 ini di Sulut bisa berjalan baik sesuai aturan berlaku.(mrc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top