BAWASLU Tomohon Lantik 15 Anggota Panwascam

BAWASLU Tomohon Lantik 15 Anggota Panwascam
Suasana pelantikan Anggota Panwascam se Kota Tomohon. Ketua BAWASLU Tomohon Deisy Soputan nampak melantik para anggota.

TOMOHON, – 15 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), di 5 Kecamatan yang ada di Kota Tomohon dilantik.

Belasan Anggota Panwascam tersebut dilantik Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon, Deisy Soputan S.Pd M.Hum di Hotel Grand Master, Kamis (27/10/2022).

Usai melantik, Deisy Soputan, berharap supaya para anggota Panwascam se Kota Tomohon yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap para anggota yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan kerja dengan baik,” ucapnya.

Dia meminta, agar nantinya tidak terpengaruh dengan intervensi apapun, sesuai koridor yang ada, jujur dalam tugasnya, adil dalam melaksanakannya dan tidak berpihak pada siapapun itu, ketika melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu.

Dikatakan juga supaya Panwascam memberikan kepastian hukum terhadap tugas dan tanggung jawab. Artinya, kata Deisy, laksanakan tugas sebagai pengawas pemilu berdasarkan aturan yang ada.

“Baik itu undang-undang 7 Tahun 2017, sebagai pedoman dan landasan penyelenggara, kita tertib dalam dalam penyelenggaraan dan mementingkan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, ada keterbukaan dalam menjalankan tugas sebagai pengawas. Apa hasil pengawasan, kata dia, dipublikasikan, walaupun ada norma-norma yang mengatur bagaimana menyampaikan informasi.

“Kita harus profesional menjalankan tugas sesuai aturan yang ada. Melakukan pengawasan, pencegahan, dan penindakan jika ada pelanggaran yang terjadi dalam proses pengawasan,” jelasnya.

Diungkapkan, mereka yang terpilih saat ini adalah yang memang mempersiapkan diri untuk mengabdi dalam tugas pengawasan pemilu.

“Banyak selamat untuk teman-teman yang dilantik. Sekali lagi, bekerjalah sesuai aturan dan regulasi yang ada. Ikuti proses yang ada, Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan,” tukas Deisy.

Baca Juga: Tahapan Pemilu 2024 Bergulir, Bawaslu Tomohon Segera Rekrut Anggota Panwascam

Berikut 15 anggota Panwascam se Kota Tomohon yang dilantik.

Panwascam Tomohon Barat:

1. Bryan Rex Angelo Mamahit

2. Jendry Sirang

3. Michael Richard Fredy Walewangko

Panwascam Tomohon Utara:

1. Dolfi Habri Moningka

2. Lenny Diana Sumihe

3. Rivellino Arthur Eliezer Anes

Panwascam Tomohon Timur:

1. Aloysius Ernawan Danu Wibowo

2. Joukeliene Engelin Pijoh

3. Meyta Meyli Maringka

Panwascam Tomohon Tengah:

1. Florinda Renda Maria Langitan

2. Janny Kambong

3. Loura Sintha lala

Panwascam Tomohon Selatan:

1. Djajus Jacob Ngani

2. Frisca Mery Montolalu

3. Lasmarito Sibarani

Hadir dalam pelantikan, Anggota Bawaslu Sulut Awaluddin Umbola, Mewakili Kapolres, Mewakili Dandim, Komisioner KPU Tomohon Robby Goliot, Pimpinan Bawaslu Tomohon Steven Linu dan Irfan Dokal, para camat serta undangan.