Tomohon

Berikan Banyak Masukan ke Pemkot, JFE Apresiasi Penggiat Kopi di Tomohon

Foto bersama Walikota, Jimmy Feidie Eman SE.Ak, dan jajaran beserta para penggiat kopi di Tomohon.

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA (JFE) mengapresiasi para penggiat Kopi di Tomohon. Hal itu diungkapkannya saat berdialog bersama puluhan penggiat Kopi di Elmonts Coffee & Roastery di Kelurahan Kolongan, Rabu (21/10/2020).

Dalam dialog yang berlangsung sekira tiga jam itu para penggiat kopi banyak memberikan masukan kepada pemerintah. Ide-ide yang disampaikan baik dari petani kopi dan para Barista itu cukup cemerlang dan diyakini bisa mendorong kemajuan ekonomi masyarakat Tomohon.

Usai dialog, kepada wartawan Walikota Tomohon mengungkapkan, pemerintah termasuk anggota DPD RI, Stefanus BAN Liow, berupaya untuk berkomunukasi dengan komunitas dalam hal ini komunutas kopi.

“Para penggiat kopi sangat luar biasa dengan memberikan masukan-masukan yang komperensif, untuk memulihkan ekonomi sekaligus mendorong petani dan pegiat kopi dengan harapan akan terealisasi,” ungkap Eman.

Dia menjelaskan, ditahun 2020 pemerintah sementara membahas program penetapan APBD 2021. Menurutnya, pemerintah akan memberikan kemudahan kepada para penggiat Kopi di Kota Tomohon. “Dengan adanya dorongan dari independen komunitas ini akan berdampak baik bagi perkembangan ekonomi yang ada di Kota Tomohon,” tukasnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Spesialty Kopi Indonesia (ASKI) SULUT, Almontana Paat, yang juga sebagai penggiat kopi di Tomohon ini mengucapkan terima kasih kepada Walikota beserta jajaran.

Menurutnya, saat ini pihaknya diberikan waktu untuk mengungkapkan apa yang menjadi harapan dari para penggiat Kopi di Tomohon. Sehingga, kata dia, pihaknya bisa saling sharing dengan dipenuhi makna yang luar biasa dengan pembahasan tentang pengelolaan kopi.

“Jadi petani bisa menjadi startup. Kemudian UMKM bisa menjadi startup yang boleh menjadi pemicu berputarnya roda ekonomi lewat perorangan masyarakat lokal, bukan masyarakat luar,” tukas owner Elmonts Coffee & Roastery itu.

Tampak hadir, Hadir pada kegiatan tersebut, tokoh masyarakat Tomohon Tricky MJ Pontoh SE Ak MBA, jajaran Pemerintah Kota Tomohon terdiri dari Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tomohon Steven Waworuntu SSTP, serta puluhan penggiat kopi di Tomohon***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top