Tomohon

Besok, AWC dan Mobil Damkar Dikerahkan Semprotkan Disinfektan di Tomohon

Armored Water Canon (AWC).

TOMOHON, liputankawanua.com — Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon terus dilakukan. Upaya-upaya tersebut pun didukung penuh olah jajaran Polres Tomohon yang dinakhodai oleh, AKBP Raswin B Sirait SIK SH M.Si.

Betapa tidak, meski masyarakat di kota berjuluk Religius tersebut tidak ada yang positif terinfeksi virus asal Cina ini, namun ruas jalan utama di Kota Bunga ini akan segera disemprot disinfektan oleh Polres Tomohon.

“Ya besok, Selasa (31/3/2020) mulai pukul 10:00 Wita, kita bersama Pemkot Tomohon akan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di ruas jalan utama Kota Tomohon,” ungkap Sirait kepada wartawan, Senin (30/3/20).

Penyemprotan ini, kata dia, akan menggunakan Armored Water Canon (AWC) milik Polres Tomohon, dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Tomohon. “Kendaraan yang akan digunakan nanti besar-besar. Jadi, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Tomohon dan masyarakat yang tinggal di sekitar jalan utama agar dapat mengantisipasinya,” ucap Sirait.

Dia juga meminta kepada masyarakat supaya jangan memarkir kendaraan sembarangan, agar penyemprotan ini tidak terhambat. “Dukungan masyarakat sangat kami harapkan dalam mengatasi masalah Virus Corona yang sangat meresahkan ini,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top