banner 728x90

Didesak 5 DPAC Pimpin Partai Demokrat Tomohon, MMM Siap ‘Turun Gunung’

Didesak 5 DPAC Pimpin Partai Demokrat Tomohon, MMM Siap 'Turun Gunung'
Elly Engelbert Lasut (kiri), Marthen Manuel Manopo (kanan).

TOMOHON, – Lima Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Partai Demokrat Tomohon mendesak Marthen Manuel Manopo (MMM), untuk kembali memimpin partai berlambang Mercy di Kota Religius.

Desakan itu diungkapkan, Rhicard Untu, Ketua DPAC Tomohon Selatan kepada wartawan media ini, Jumat (24/6/2022).

“Kami melihat figur Marthen Manuel Manopo bisa menjadi simbol pemersatu untuk konsolidasi Partai Demokrat di Tomohon,” ungkap Richard diiyakan Billy Wowor ketua DPAC Tomohon Tengah, Rama Sompotan DPAC Tomohon Utara, Fredrik Kaindeh DPAC Tomohon Timur dan Jemmy Kojongian DPAC Tomohon Barat.

Selain itu, MMM dinilai 5 DPAC mampu memenangkan Pemilu 2024, serta memenangkan AHY sebagai Presiden dan Elly Lasut Sebagai Gubernur Sulut, di Kota Tomohon.

“Saat ini 5 DPAC sudah sepakat meminta MMM untuk bersedia kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tomohon periode 2022-2027,” tukas Richard.

Dukungan pimpinan Partai Demokrat Kecamatan se Kota Tomohon itu pun disambut Marthen. Dikatakan, meski dirinya sudah pernah menjabat sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut, namun demi kebesaran dan kejayaan partai demokrat dirinya siap ‘turun gunung’.

“Sebagai kader, tentu saya siap memimpin kembali Demokrat Tomohon. Untuk menghadapi Pemilu 2024, tentu harus dimulai dari sekarang. Pastinya untuk AHY sebagai Presiden, dan merebut kursi DPRD Sulut supaya dapat mengusung Pak Elly tanpa koalisi dengan partai lain,” singkat Maret kepada wartawan madia ini.

Diketahui, saat ini Partai Demokrat tengah melaksanakan konsolidasi, baik internal partai yang terus gencar dilaksanakan secara sistematis dan masif, serta konsolidasi dengan simpatisan partai yang terukur.

Musyawarah cabang MUSCAB serentak 15 kabupaten kota di Sulawesi Utara (Sulut) pun segera digelar partai yang kini dipimpin Putra Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Muscab dilaksanakan 24-25 Juni 2022 di hotel Peninsula Manado oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Sulut,” ungkap sekretaris Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) Pusat, Rocky Amu belum lama ini.

Untuk Kota Tomohon, kata dia, Muscab sudah siap dilaksanakan dengan peserta 5 ketua kecamatan (DPAC), DPC, DPD dan DPP sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat dan peraturan organisasi nomor 02/DDP-PD/V/2021.

“Biarlah mekanisme partai yang berjalan dalam muscab. Sehingga menghasilkan ketua yang benar-benar didukung oleh pengurus kecamatan, kader dan simpatisan yang akan berjuang untuk kebesaran dan kejayaan Partai Demokrat,” tukas Rocky yang diketahui juga sebagai PLT ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomohon

Diketahui juga, Marthen Manuel Manopo sebelumnya sudah pernah menjabat ketua DPC Partai Demokrat kota Tomohon periode 2007-2012, dengan capai 4 kursi di DPRD Tomohon dan menjadikan Partai Demokrat Pemenang kedua.