Sosial Kemasyarakatan

Gojukai Sulut Support Febry Dien Dampingi Caroll Senduk Pimpin KONI Tomohon

Foto: Pengurus FORKI Kota Tomohon usai melaksanakan rapat

TOMOHON, – Karate-Do Gojukai Indonesia Komda Sulawesi Utara (Sulut) mensuport Febry Dien ST M.Inf Tech (Man) untuk menjabat Sekretaris mendampingi Caroll Senduk SH memimpin Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tomohon.

Support terhadap Febry yang saat ini sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Tomohon tersebut diungkapkan Ketua Dewan Guru Gojukai Sulawesi Utara Shihan, Josis Ngantung.

Menurut Josis, jabatan sekretaris adalah mesin penggerak organisasi. Itu, kata dia, harus diduduki oleh orang tepat dan benar-benar ingin memberi diri untuk kemajuan organisasi. ”Ya, Febry Dien sangat layak untuk mengisi jabatan tersebut. Profesionalisme dan etos kerja beliau tidak diragukan,” ungkap Wakil Ketua I FORKI Sulut tersebut, Kamis (10/6/2021).

Sementara, pengurus FORKI Kota Tomohon juga merestui Febry untuk menjabat Sekretaris mendampingi Caroll sebagai Ketua KONI Tomohon. ”Ya, semua pengurus FORKI Tomohon sangat merestui Ketua Febry menjabat Sekretaris KONI. Dukungan ini merupakan hasil rapat yang dilaksanakan Pengcab FORKI Tomohon, Rabu (9/6/2021) di Restoran MTV Kakaskasen,” beber Sekertaris FORKI Tomohon John Paransi kepada wartawan.

”Ketua FORKI Tomohon Pak Febry Dien sangat layak untuk mengisi jabatan tersebut. Sehingga, hasil rapat pengurus semuanya mendukung penuh pengisian jabatan tersebut oleh Febry Dien,” jelasnya.

Untuk memenuhi permintaan Ketua KONI supaya jabatan pengurus diisi oleh kalangan profesional dan kompeten, kata dia, Febry Dien yang saat ini menjabat sebagai ketua FORKI Tomohon akan dilimpahkan kepada wakil ketua. ”Jadi ketua akan non-aktif untuk jabatan di FORKI. Ini merupakan bentuk komitmen kami pengurus FORKI untuk memajukan KONI Tomohon,” tukasnya.

”Sebagai dukungan untuk KONI juga, maka FORKI Kota Tomohon menargetkan 5 Medali dalam Porprov Sulut nanti. Supaya, peringkat olahraga Tomohon akan naik,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu
Editor: SRM

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top