Berita Terkini

Hina Tenaga Medis Lewat Medsos, Warga Tomohon Ini Diciduk Timsus Totosik

URC Totosik mengamankan pelaku di Mapolsek Tonohon Utara.

TOMOHON, lipitankawanua.com – Ada-ada saja yang dilakukan masyarakat yang kurang bijak dalam mengunakan Media Sosial (Medsos). Seperti yang dilakukan FM (30) alias Nando warga Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Dirinya harus diamankan Tim Khusus (Timsus) URC Totosik bentukan Polres Tomohon ketika melakukan penghinaan terhadap tenaga medis yang ada di kota pendidikan tersebut.

FM pengguna akun Facebook Nando Mandagi Christo tersebut dalam postingannya menulis “medis goblok, minta tolong kepada kalian agar memberikan data yang benar. bukan corona jangan bilang corona” pada, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: ABG Asal Woloan Tiga Ini Diamankan URC Totosik Saat Buat Keributan

Cuitan komentar Nando dalam postingan salah satu tenaga medis Brenda Pesik tersebut sempat meresahkan nitizen.

URC Totosik pun merespon laporan pelanggan Undang-undang ITE tersebut melalui akun Facebook Brenda Pesik dan berhasil mengamankan pelaku.

Dari keterangan FM, dia mengakui dirinya merupakan pemilik akun Facebook Nando Mandagi Christo. “Dari hasil interogasi, FM menulis komentar tersebut karena mengoreksi tim medis agar terbuka soal Virus Corona,” ungkap Katim Totosik Yanny Watung kepada wartawan.

“FM mengakui sudah salah berkomentar. Dia juga sudah membuat surat serta video permintaan maaf terhadap seluruh Tim Medis yang ada Indonesia,” ungkap Yanny.

FM, menurut Yanny sudah diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara selanjutnya mengundang Pemerintah setempat yaitu Lurah Kakaskasen Dua bersama Bhabinkamtibmas Kakaskasen Dua guna melakukan klarifikasi terhadap FM.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top