Kesehatan

Ikuti Anjuran Dinkes, JGE Isolasi Mandiri Cegah Penyebaran Covid-19

Jilly Gabriella Eman SE.MM

TOMOHON, liputankawanua.com — Ketua Karang Taruna Kota Tomohon, Jilly Gabriella Eman SE.MM (JGE) mengisolasi diri pasca pulang dari Jakarta, Sabtu (21/3/20).

Hal tersebut dilakukannya sebagai protap yang dijalankan sesuai anjuran Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ya, saat ini saya menjalani isolasi mandiri sesuai himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona. Mengingat saya baru pulang dari Jakarta,” ungkap Ketua Karang Taruna Kota Tomohon tersebut, Minggu (22/3/20).

Virus Corona, kata dia, tidak bisa kita tau karena tidak kelihatan. Menurutnya dia akan menjalani isolasi ini sampai 14 hari kedepan. “Saat ini kita tidak tau secara pasti. Walaupun saya optimis tidak terkontaminasi, karna selama di Jakarta selalu waspada. Sering pakai hand sanitizer, cuci tangan dan selalu memakai masker,” ujar JGE.

Durasi saat dia mendatangi Jakarta juga, lanjut dia, terbilang singkat karena tidak melebihi 12 jam berada di sana. “Namun, saya tetap menjalani isolasi mandiri ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” beber JGE yang diketahui juga sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon.

“Sekarang memantau dari rumah dulu. Di rumah saya jaga jarak fisik dengan orang-orang rumah. Istirahat cukup dan makan makanan bergizi. Semoga 14 hari ini cepat berlalu agar bisa beraktivitas seperti biasa,” tukasnya.**

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top