Tomohon

JFE: Kepergian Marthen Gosal Adalah Duka Dari Keluarga Besar Pemkot Tomohon

JFE: Kepergian Marthen Gosal Adalah Duka Dari Keluarga Besar Pemkot Tomohon
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA bersama jajaran melayat ke rumah duka.

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA beserta jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Tomohon melayat ke rumah duka atas meninggalnya Almarhum (Alm) Marthen Semuel Gosal ST, di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat (18/9/2020).

Alm Marthen Gosal, diketahui saat ini aktif menjabat sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Kota Tomohon sejak tahun 2017 yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA mengucapkan turut berbelasungkawa atas peristiwa iman itu. “Perkenankan saya atas nama keluarga, serta kami Pemkot Tomohon untuk mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Marthen Gosal,” ucap Eman.

“Kejadian ini sungguh membuat kami, keluarga besar pemerintah Kota Tomohon terkejut. Karena, kami baru mendengar pak Marthen sakit. Tiba-tiba ada kabar Dia telah berpulang. Suasana tangis di bangsal duka ini tentu sangat kami pahami,” bebernya.

Eman mengungkapkan, sebagai pribadi dirinya sangat akrab dengan almarhum, sejak duduk di kursi DPRD Tomohon 2004 yang lalu. “Semasa hidupnya, beliau banyak memberikan pandangan pembangunan yang baik untuk Kota Tomohon. Banyak skali percakapan yang kami lakukan. Dia adalah penasehat kami,” ungkapnya.

Dikatakannya, duka yang melanda ini menjadi duka keluarga besar Pemkot, PDAM dan banyak organisasi lagi yang sudah dinaungi Almarhum. “Namun kita harus mengamini, segala sesuatu adalah rencana Tuhan. Ada waktu kita lahir, ada waktu kita kembali,” tukasnya.

Sementara, Letkol Laut Fritzer Gosal SIP, sebagai keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon, atas segala kepercayaan yang sudah diberikan kepada almarhum. “Kami meyakini bahwa kejadian ini merupakan rencanaNya. Semoga apa yang sudah diberikan almarhum Om kami, boleh berguna untuk masyarakat Kota Tomohon,” tukasnya.

Diketahui, selain menjabat sebagai Direktur PDAM Tomohon, almarhum Marthen Semuel Gosal ST juga menduduki beberapa jabatan strategis dalam organisasi gereja termasuk menjabat sebagai, Sekretaris GMIM Wilayah Tomohon Tiga.

Diketahui juga, sebelum berpulang Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon, Marthen Semuel Gosal ST terdeteksi mengidap penyakit jantung. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Prof Kandouw, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 11:30 Wita.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 62 Tahun, 29 hari.

Saat melayat jajaran pemerintah Kota Tomohon melaksanakan ibadah di Rumah Duka. Walikota Tomohon saat itu didampingi sejumlah pejabat, mulai dari pejabat Eselon II, III dan IV.

Penulis: Terry Wagiu

Berikut liputan saat Walikota Tomohon melayat ke rumah duka.

banner media 01 1

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top