Politik

JGE-VB Dinanti Generasi Milenial Tomohon

JGE-VB Dinanti Generasi Milenial Tomohon
Gabriela Eman (JGE) SE MM dan Virgie Baker SS M.Si (VB)

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Pendaftaran pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), sudah tidak lama lagi yakni 4-6 September.

Berbagai nama bakal calon mulai bermunculan. Terbaru, duet Jilly Gabriela Eman (JGE) SE MM dan Virgie Baker SS M.Si (VB) mulai diperbincangkan masyarakat kota berjuluk Pendidikan itu.

Dua figur dari kalangan profesional ini disebut-sebut mampu membawa Kota Tomohon makin maju di era digital saat ini.

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tomohon Selatan, Cyntia Mandagi SE kepada wartawan media ini mengungkapkan, JGE-VB adalah pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang dinanti Generasi Milenial di Kota Tomohon.

“Ya, sekarang pasangan ini sangat dinantikan generasi muda untuk Kota Tomohon. JGE dan VB merupakan kombinasi pasangan ideal dari latar belakang yang berbeda,” ungkap wanita asal kelurahan Pinaras itu.

Dia menjelaskan, Jilly sebagai pengusaha muda dengan tingkat pendidikan tinggi. Sementara Virgie yang lama berkecimpung di dunia jurnalistik punya jaringan yang luas.

Dilihat dari tingkat pendidikan, lanjut dia, keduanya menimba ilmu hingga strata dua. Bisa dibayangkan, gagasan dan ide yang nantinya akan dirumuskan keduanya di Kota Tomohon. “Kota Tomohon memerlukan figur dengan semangat dan ide segar yang dimiliki oleh JGE-VB,” tandasnya.

VB sendiri, kata Cyntia, bukan orang baru di Kota Tomohon. Ibunya berasal dari Sarongsong Kecamatan Tomohon Selatan. Bahkan, politisi partai NasDem ini selalu berkunjung ke Kota Tomohon saat menjalankan tugas partai di Sulawesi Utara.

Senada diungkapkan, Aldo Purukan, Tokoh Pemuda asal Tomohon Utara. Menurutnya, selain memiliki elektabilitas yang tinggi, pasangan JGE-VB juga memiliki kompetensi untuk membawa Kota Tomohon makin tangguh.

“Bila nantinya akan berpasangan, duet JGE-VB sangat mumpuni dan bisa diterima masyarakat Kota Tomohon,” tukas aktivis asal Kelurahan Tinoor itu.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top