Berita Utama

Kunjungi Minsel, Ketua Bawaslu RI Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

MINSEL, – Sabtu (10/10/2020), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) Abhan melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dalam kunjungannya kali ini, Abhan menyempatkan diri mendatangi kantor dan menghadiri Rakernis Bawaslu Minsel.

Kesempatan itu Abhan mengingatkan kepada Bawaslu Kabupaten Minsel dan jajaran soal Protokol Kesehatan Covid-19. Dikatakannya, jika sebelumnya jajaran pengawas Pemilu fokus mengawasi substansi elektoral. Maka Pilkada di new normal ini Bawaslu mendapatkan dua tugas penting, yakni substansi elektoral dan tugas kemanusiaan untuk memastikan Pilkada berjalan diatas protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tentu pengawasan kita akan berbeda antara pengawasan di era normal dan pengawasan di era new normal. Ada banyak hal-hal tambahan dalam melakukan pengawasan seperti harus memakai masker, mencuci tangan, dan harus memastikan objek pengawasan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Oleh karena itu Abhan mengajak untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Sebab Bawaslu mendapatkan tugas untuk memastikan Pilkada tetap berada dijalur yang steril demi kesehatan.

“Pastinya ini akan terasa sedikit lebih ribet, namun kita harus mampu terlebih dahulu memastikan jajaran memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Karena menurutnya setelah Bawaslu mampu mematuhi. Kemudian melangkah secara persuasif mensosialisasikan protokol kesehatan baik kepada paslon maupun kepada publik dalam hal ini peserta dan pemilih.

Dalam kunjungan ini Abhan disambut Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem bersama pimpinan Abdul Majid Mamosey dan Frani Sengkey beserta jajaran sekretariat.***(adv)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top