banner 728x90

Minim Kasus Usai Nataru, Covid-19 Kota Tomohon Signifikan di Bulan Februari 2022

Minim Kasus Usai Nataru, Covid-19 Kota Tomohon Signifikan di Bulan Februari 2022
Pelaksanaan Vaksinasi, terkait penangkapan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON, – Kasus Covid-19 Kota Tomohon, Sulawesi Utara, akhir-akhir ini meningkat pesat. Padahal dari data Dinas Kesehatan, tidak ada peningkatan menonjol usai lewati Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Tercatat, ada ratusan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 selang 1 Bulan terakhir ini. “Saat ini, ada 238 kasus aktif di Kota Tomohon. 1 orang meninggal dunia,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr Olga Karinda melalui siaran pers, Kamis (17/2/2022).

Covid-19 Kota Tomohon

“Hari ini ada 77 kasus baru Covid-19 Kota Tomohon. Isolasi mandiri saat ini 212 oran, isolasi di rumah sakit 25 orang dan isolasi Bapelkes 1 orang,” tutur mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon tersebut.

Meski begitu, kata Olga, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sangat mengapresiasi masyarakat yang disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang selalu mematuhi anjuran Pemerintah, dan turut berpartisipasi dalam memutus rantai penularan Covid-19. Serta yang sudah mendapatkan pelayanan Vaksinasi Covid-19,” ucap Olga Karinda.

Sebagai informasi, Olga menerangkan, terkait Varian Omicron (B.1.1.529) yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan dan sudah di temukan di Indonesia.

“WHO dan Kementerian Kesehatan sudah menjelaskan, bukti awal menunjukan bahwa Omicron merupakan salah satu varian yang cepat menularkan,” kata Kadis Kesehatan.

Selanjutnya…