Tomohon

Pekan Ini, 321 Keluarga Terdampak Covid-19 di Tumatangtang Terima Bantuan Pemerintah

TOMOHON, liputankawanua.com — Dampak buruk Pandemi Virus Corona (Covid-19) terhadap perekonomian sangat dirasakan masyarakat. Pemerintah Kota Tomohon dibawah pimpinan Walikota, Jimmy F Eman SE.Ak CA pun mengambil kebijakan menggeser sekitar 19 Miliard Rupiah untuk membantu masyarakatnya.

Bantuan terhadap masyarakat kota berjuluk Tangguh itu sudah mulai disalurkan melalui Pemerintah di 44 Kelurahan yang ada termasuk Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan.

“Ya, untuk penerima bantuan di Kelurahan Tumatangtang sudah di data. Ada sebanyak 321 keluarga yang akan menerima bantuan ini,” ungkap Lurah Tumatangtang, Alex S Telah SP, kepada wartawan, Minggu (26/4/20).

Untuk penyaluran bantuan tersebut, lanjut dia, akan dilaksanakan pada hari Rabu 29 April 2020 mendatang. “Bantuan itu berupa, 6Kg Beras, 3 liter Minyak Goreng, 1Kg Gula Pasir dan Telur Ayam 12 butir,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa untuk mekanisme penyaluran bantuan itu akan disalurkan ke rumah-rumah warga untuk menjauhi kerumunan masa. “Jadi penyaluran itu akan dilaksanakan oleh perangkat kelurahan. Masyarakat tunggu saja di rumah masing-masing. Nanti akan ada petugas yang bawah,” terang mantan Lurah Tumatangtang 1 tersebut.

“Bantuan seperti itu akan dilaksanakan dua kali. Yang pertama dilaksanakan minggu ini, dan untuk tahap kedua akan kami serahkan pada bulan Mei nanti,” tukas Alex.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top