Politik

Pengamat Politik Nilai, JGE-GJW Layak Pimpin Tomohon

JGE-GJW Layak Pimpin Tomohon
Jilly Gabriella Eman (kiri), Gregorius James Wewengkan (kanan)

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Tensi Politik di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mulai memanas. Namun, siapa pasangan Calon Walikota (Cawali) dan Calon Wakil Walikota (Cawawali) yang cocok pada Pilkada 2020 di Kota Pariwisata itu belum terjawab.

Meski begitu, berbagai kalangan masyarakat mulai berani mengungkapkan siapa figur Cawali dan Cawawali yang mampu membawah Kota Religius ini ke arah yang lebih baik.

Seperti diungkapkan Jemmy Mokoagow, salah satu pengamat politik di Kota Tomohon. Dia menilai, Jilly Gabriella Eman SE.MM (JGE), jika dipasangkan dengan Gregorius James Wewengkang (GJW) adalah figur yang sangat dinantikan masyarakat Tomohon.

“Dua figur ini sangat layak untuk memimpin Kota Tomohon. Saya yakin, Jilly dan James mampu membawa Kota Tomohon ke arah yang lebih baik lagi kedepan,” ungkap Wakil Ketua KNPI Tomohon tersebut kepada Wartawan, Selasa (14/7/2020) malam.

Jemmy menjelaskan, kedua figur itu dinilainya sangat cocok untuk membangun Kota Tomohon. “JGE adalah generasi Milenial yang punya ide-ide cemerlang, sedangkan GJW adalah sosok pria yang sangat paham dengan dunia pariwisata yang sementara berkembang di Kota Tomohon,” bebernya.

Selain itu, Jemmy menambahkan, Kota Tomohon adalah kota yang dikenal dengan Kota Pendidikan. Baiknya, kata dia, siapa yang akan memimpin kota ini harus punya pendidikan yang mumpuni.

“Nah, JGE adalah lulusan Sarjana di International Bisnis Administration (IBA) Unsrat dan Magister di International Manajemen Bina Nusantara Jakarta. Sedangkan GJW merupakan jebolan Fakultas Teknik di salah satu Universitas di Amerika,” terangnya.

Dua figur yang berpendidikan ini, kata dia, tentunya paham betul tentang dunia pendidikan. “Yang pasti, dua figur ini sangat cocok untuk memimpin Kota Tomohon. Masyarakat Tomohon pasti sangat menerima pasangan ini jika disandingkan untuk bertarung pada Pilkada 2020,” tukasnya.

Diketahui, Jilly Gabriella Eman merupakan cakal calon dari partai Golkar. Dari survei yang dilaksanakan internal Golkar sendiri, JGE mendapatkan elektabilitas tertinggi. Sedangkan Gregorius James Wewengkan juga masuk dalam daftar bakal calon Wakil Walikota Tomohon partai berlambang beringin tersebut. GJW merai hasil yang cukup tinggi dalam survei PusdeHAM.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top