Pengurus BAMAG Dilantik, Ketua DPRD Support Penuh

TOMOHON, liputankawanua.com — Pelantikan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota dan Kecamatan se-Kota Tomohon, tuai apresiasi. Kehadiran BAMAG diharap mampu memberikan keteduhan dan kesejukan di masyarakat.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Djemmy J Sundah SE, di sela-sela pelantikan pengurus BAMAG Kota Tomohon Periode 2020-2024 di Kantor DPRD, Senin (16/3) 2020.

Politisi merakyat itu meminta pengurus BAMAG mulai dari tingkat kota hingga kecamatan, turut menjaga predikat Kota Tomohon sebagai kota toleran. Hal itu harus didukung lewat upaya sosialisasi-sosialisasi di jemaat, umat dan masyarakat tentang menjaga dan merawat kerukunan dan toleransi itu sendiri.

“DPRD sangat mengapresiasi kehadiran BAMAG dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. Terus bersinergi untuk menjaga Kota Tomohon sebagai kota damai, kota rukun dan kota religius,” lugas Sundah yang baru terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) pada Munas ADEKSI di Lombok, belum lama ini.

Diketahui, Pengurus BAMAG Kota Tomohon Periode 2020-2024 yakni Ketua Pdt Januri Lumingkewas, Sekretaris Pdt Dra Merryam Onibala dan Bendahara Pdt Vonny Ngantung.

Editor: Terry Wagiu