Kepolisian

Perayaan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih 2021 Kondusif, BAG Apresiasi Masyarakat Tomohon

Perayaan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih 2021 Kondusif, BAG Apresiasi Masyarakat Tomohon
Foto: Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH (BAG), mengapresiasi masyarakat usai perayaan Idul Fitri 1442 H 2021 dan Kenaikan Isa Al-Masih yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021 pekan lalu.

“Terima kasih banyak kepada warga Kota Tomohon yang sangat mengindahkan anjuran, baik kami dari Kepolisian serta Pemerintah Kota (Pemkot),” ungkap Bambang kepada wartawan Senin (17/5/2021) pagi.

Menurut Bambang, dirinya bangga dengan masyarakat Tomohon yang sangat mengerti suasana di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. “Kalau yang biasanya berpesta pora dengan menciptakan kerumunan massa, namun kali ini umat Muslim yang merayakan Idul Fitri dari pantauan tidak melakukan open house. Umat Nasrani yang merayakan Hari Kenaikan Isa Al-Masih juga demikian,” tuturnya.

Meski begitu, Bambang mengingatkan kepada masyarakat kota berjuluk Religius tersebut supaya tidak bosan dengan penerapan Covid-19. “Saat ini, Covid-19 masih ada di Kota Tomohon. Jangan sampai karena kasus positif berkurang, lalu kita mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Kita sama-sama saling mendukung dan mengingatkan agar tidak ada kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19. Kita pun berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu,” tukasnya.

Diketahui, sebelum perayaan Idul Fitri dan Hari Kenaikan Isa Al-Masih. Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH mengeluarkan surat edaran. Dalam surat edaran tersebut, Umat Muslim dilarang melaksanakan pawai takbiran secara massal, tapi dilakukan di Mesjid dan tidak melakukan open house/halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021.

Dalam surat tersebut juga, umat Nasrani agar tidak melakukan ibadah rekreasi di tempat umum, atau yang kita kenal dengan ibadah padang pada peringatan hari raya kenaikan Tuhan Yesus Kristus. Kemudian, untuk Pelaku usaha diimbau untuk tidak mengoperasikan tempat wisata selama tanggal 13-14 Mei 2021.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top