Tomohon

Raih WTP dan Treasury Award, Jimmy Feidie Eman Terus Tuai Prestasi

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA saat menerima penghargaan.

TOMOHON, — Penghargaan disematkan ke Pemerintah Kota Tomohon, atas sejumlah prestasi lintas bidang. Tentunya, hal ini tak bisa terwujud, tanpa sentuhan tata kelola pemerintahan ala Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA. Teranyar, Pemkot Tomohon diganjar penghargaan Treasury Award, plus Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Wilayah Sulut.

Pemerintah Kota Tomohon mendapat penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Daerah Tahun 2019, berturut-turut sejak tahun 2015 silam.

“Lima tahun di bawah kepemimpinan saya dan ibu wawali, berbagai lompatan besar, perbaikan tata kelola keuangan daerah, dengan pemanfaatan teknologi dan digitalisasi. Puji syukur kami kembali meraih WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015-2019 dan mendapat Treasury Award, sebagai peringkat ketiga terbaik untuk kategori Pengelolaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2020,” ujar JFE, sapaan akrab wali kota di sela kegiatan, di Hotel Four Points Manado, Selasa (1/12/2020).

Dilanjutkan pemimpin murah senyum nan bersahaja ini, secara pribadi dirinya mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon. Yang telah bekerja keras, kompak dan memiliki satu visi yakni, terus melakukan upaya dan terobosan baru untuk kesejahteraan rakyat. Sekaligus perbaikan tata kelola pemerintahan menuju ke arah yang lebih baik.

“Lebih khusus lagi dalam bidang keuangan kali ini. Ini kebanggaan tersendiri bagi saya, di akhir periode menjabat. Artinya, semangat membangun dan menciptakan layanan pemerintahan yang berkualitas, kompeten dan Tangguh. Mampu diaplikasikan seluruh jajaran pemerintah, lewat kerja sama dan kekompakan yang terus terjalin. Sehingga Kota Tomohon, bisa memperoleh beberapa penghargaan yang prestisius dan bergengsi. Tentunya ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon,” terang JFE.

Dalam kegiatan ini juga, Pemerintah Kota Tomohon turut menerima langsung Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 yang diserahkan oleh Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni.

Turut hadir dan mendampingi Wali Kota Jimmy Eman, Plh. Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si. dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, jajaran Forkopimda Sulut, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara Muhdi, SE., SIP., MIS., PhD., Wali kota/Bupati Se- Sulawesi Utara, dan para Kepala Satuan Kerja Wilayah Sulawesi Utara

Sebelumya, kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh seluruh kepala daerah di Sulut ini. Dibuka secara resmi lewat sambutan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top