Tomohon

Ratusan Warga Tomohon Pelaku Perjalanan Dinyatakan Sehat

TOMOHON, liputankawanua.com — Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19) Pemkot Tomohon, Yelly Potu SS mengungkapkan, sebanyak 660 warga Tomohon pelaku perjalanan di daerah terdampak dinyatakan sehat atau tidak terinfeksi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Hubungan Media dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon itu, Kamis (9/4/20).

“Untuk pelaku perjalanan, saat ini berjumlah 1102. Yang sudah selesai di pantau ada 660 orang,” beber Yelly didampingi wakil juru bicara dr Maria Sugiarto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Daerah dan Ellen Timmerman, Kepala Seksi Surviles dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon.

Untuk itu, lanjut dia, kepada masyarakat Kota Tomohon supaya tetap tenang dengan situasi saat ini. “Kami meminta supaya masyarakat supaya saling mengingatkan untuk tetap menaati maklumat Walikota Tomohon yang sudah diturunkan. Ini untuk kebaikan kita bersama,” tegas Yelly.

“Mari kita secara bersama-sama memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Kita mendekatkan diri kepada Tuhan, tetap kaga jarak, tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting untuk keluar, cuci tangan pakai sabun, dan meningkatkan stamina,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top