Tomohon

Redam COVID-19, DPRD Apresiasi Langkah Pencegahan Pemerintah Kota

Ketua DPRD Tomohon, Djemmy J Sundah SE.

TOMOHON, liputankawanua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sementara ‘all out’ melakukan aksi pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Semua kekuatan birokrasi diterjunkan guna menangkal virus mematikan itu. Antara lain, penyemprotan disiinfektan, menyiapkan fasilitas cuci tangan, pemberlakuan sistem belajar mandiri di rumah kepada siswa hingga sistem Work From Home kepada sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak (Nakon).

Langkah cepat pemerintah ini didukung penuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon. Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE, memberikan apresiasi terhadap langkah pencegahan virus Corona yang dilakukan oleh Pemkot Tomohon.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh pemerintah sudah sangat baik. “Upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah akan sia-sia bila tidak dibantu oleh masyarakat. Jadi mari kita bersama mencegah Corona,” ujar Sundah, Senin (23/3) 2020.

Hal penting lagi, ujar dia, kesadaran dari semua komponen masyarakat dalam mencegah virus Corona. Jangan ada masyarakat yang bersifat masa bodoh apalagi menganggap remeh soal virus yang telah menjadi isu global ini. “Meski begitu, tidak juga panik berlebihan hingga bisa merugikan diri sendiri. Lakukan petunjuk pemerintah,” tandas Sundah.

Selanjutnya, ia juga meminta jajaran Pemkot Tomohon untuk senantiasa bekerja maksimal untuk menjaga masyarakat Kota Tomohon. “Lepas dari semua upaya yang dilakukan, sebagai umat percaya,  kita bawah dalam doa untuk menjauhkan segala bencana, musibah dan wabah penyakit dari kota yang kita cintai ini,” imbuh Waketum ADEKSI ini.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top