Berita Terkini

Satu Warga Berstatus PDP Asal Tomohon Tengah Meninggal Dunia

Ir Harold V Lolowang.

TOMOHON, liputankawanua.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berasal dari Kota Tomohon, dikabarkan meninggal dunia di RSUP Malalayang, Jumat (3/4/2020).

“Ya, PDP yang meninggal seorang lelaki berumur 72 tahun Yang berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah,” ujar Ketua TGC Covid-19 Tomohon Harold V Lolowang.

Lanjut Lolowang, pasien tersebut sempat dirawat di RS Bethesda Tomohon sejak tanggal 30 Maret dan di rujuk ke RSUP malalayang keesokan harinya. Pasien didiagnosa menderita pneumonia dengan gejala sesak nafas.

Sementara, dari hasil tracking terungkap almarhum sempat menghadiri pemakaman kerabatnya dikelurahan lain yang masih satu kecamatan pada 15 maret 2020 yang juga dihadiri beberapa kerabat dari jakarta.

“Pemkot Tomohon sudah melakukan langkah-langkah antisipasi sesuai protokol pedoman umum menghadapi covid-19. Meski belum positif, PDP yang meninggal dimakamkan mengikuti panduan penata-laksanaan suspec covid-19,” tutur Lolowang.

Ditambahkan Lolowang, jenasah PDP ini sudah dikuburkan oleh petugas dari Dinas kesehatan Kota Tomohon yang sudah dilatih dan menggunakan Alat pelindung diri (APD).

“Saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari Jakarta Tomohon. Kita berharap mudah-mudahan hasilnya negatif dan kesempatan ini saya menyatakan Turut Berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top