Sulut

Stefanus Liow: Masih Ada Orang Tidak Paham Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Ir Stefanus BAN Liow MAP
Ir Stefanus BAN Liow MAP

SULUT, LiputanKawanua.com – Anggota Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Repubik Indonesia (MPR-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP mengungkapkan, sampai saat ini masih banyak tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut diungkapkan Stefa (sapaan akrab Senator Liow) kepada wartawan usai pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar MPR-RI yang dliaksanakan, GOR Babe Palar, Kota Tomohon, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan, saat ini ada 711 anggota MPR-RI sementara melakukan sosialisasi tentang pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara. “Salah satunya, memberikan pemahaman tentang kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat,” tegas Stefa.

Menurutnya, masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Diantaranya, kata dia, masih ada orang yang tidak paham tentang kehidupan kerukunan umat beragama, fanatisme kedaerahan, dan bahkan ada ketidak teladanan sebagai pemimpin bangsa serta belum optimalnya penegakan hukum.

“Jadi kami memingingatkan dan menyegarkan kembali dalam menjunjung nilai-nilai luhur tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesian. Itu sudah merupakan tugas dari MPR-RI,” tukasnya.

Diketahui, Ir Stefanus BAN Liow MAP mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di Kota Tomohon selama dua hari yakni, Senin (6/7/2020) hingga Selasa (7/7/2020).

Kegiatan itu dihadiri oleh, Pemuda Lintas Agama (Pelita) di bawah pimpinan Toar U Pangkey ST, Para Jurnalis di Kota Tomohon, dan tokoh-tokoh masyarakat melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top