Tomohon

Sundah Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT RI

Sundah Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT RI

TOMOHON, liputankawanua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE Jumat (14/8/2020) memimpin Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPRD-RI dan DPD-RI didampingi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL dan Sekretaris DPRD Fransisus F Lantang SSTP.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini, semoga dapat menjadi penyemangat untuk semakin meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air, lebih meningkatkan daya juang kita untuk membangun bangsa dan negara serta semakin giat memperjuangkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

‘’Jika kita mengenang kembali perjuangan para pahlawan di tahun 1945, maka terlintas jelas di benak kita semangat para pahlawan yang bagaikan api yang tak kunjung padam begitu menyatu dengan hati dan jiwa para pejuang.
Jiwa dan semangat 45 adalah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan golongan. Untuk itu pula, maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas  berbangsa dan bernegara dan menumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam mewujudkan  cita – cita perjuangan kemerdekaan,’’ kata Sundah.

Usai mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo, Ketua DPRD mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir dalam paripurna ini.

Hadir pada Rapat Paripurna, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama jajaran dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top