Tomohon

Terdampak Covid-19, Bank SulutGo Tomohon Bantu 320 Pensiunan

SE (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada pensiunan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Dampak buruk terhadap perekonomian akibat Pandemi Virus Corona (Covid-19), sangat dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon.

Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melaksanakan pembayaran di Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG), di kota berjuluk Religius tersebut tidak luput dari dampak virus asal Wuhan ini.

Dampak buruk terhadap pensiunan itu pun mendapat perhatian dari Bank SulutGo Cabang Tomohon. Pensiunan yang rata-rata sudah lanjut usia itu diberi bantuan paket sembako. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Tomohon,” ungkap Romel Paat SE, selaku Kepala Cabang BSG Tomohon, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (6/5) 2020.

Dikatakan Romel, pihaknya sudah mulai menyalurkan bantuan tersebut sejak, Senin (4/5/20) baru-baru ini. “Ada 320 pensiun yang kami bantu. Rencananya, Jumat (8/5/20) nanti, bantuan tersebut sudah selesai di salurkan,” terangnya.

Terkait mekanisme penyaluran bantuan tersebut, kata Romel, pihaknya tetap memperhatikan imbauan pemerintah mengenai Social/Physical Distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19. “Untuk penyaluran kami hanya laksanakan di kantor ini. Kami melakukan selama 5 hari sehingga tidak terjadi kerumunan,” terang Romel.

Sementara, Wakil Pimpinan Cabang BSG Tomohon, Rony Rompas SE, menambahkan, untuk paket yang disalurkan pihaknya yakni, Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter dan Gula Pasir 1 Kg. “Kami berharap, apa yang kami berikan ini boleh berguna bagi para pensiunan yang terdampak wabah Covid-19 di Kota Tomohon ini,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top