Tomohon

Terdampak Covid-19, Polres Tomohon Perhatikan Pers

Terdampak Covid-19, Polres Tomohon Perhatikan Pers
Wakapolres Tomohon menyerahkan bantuan.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Perekonomian di hampir seluruh lapisan masyarakat memburuk pasca Covid-19 melanda Dunia. Para insan Pers tak luput dari amukan virus asal Kota Wuhan, Cina itu.

Hal tersebut pun diperhatikan oleh Kepolisian Resort (Polres) Tomohon yang dinakhodai, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH.

Pewarta di Kota berjuluk Religius tersebut dibantu Bambang Cs berupa paket sembako yang diserakan langsung oleh Wakapolres Tomohon Kompol Deessy A Bolang S.Pd, Jumat (19/6/2020) di Polsek Tomohon Utara.

Deessy, saat menyerahkan bantuan btersebut mengatakan, pemberian bantuan bagi kalangan wartawan merupakan rasa peduli untuk meringankan pemenuhan kebutuhan para pekerja dunia informasi.

“Apalagi, dalam masa pandemi covid-19, para wartawan tetap eksis melakukan tugas jurnalistik mengabarkan berbagai perkembangan yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat,” kata Bolang.

Terpisah, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH mengatakan, sebagai pekerja Pers pasti terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 ini. “Sebagai mitra kerja, tentu kami tergerak untuk membantu rekan-rekan wartawan meski tidak seberapa,” ungkapnya.

Pekerjaan para wartawan menurutnya sangat beresiko. Karena, kata dia, para wartawan bisa kontak erat dengan siapapun yang ada di lapangan. “Tapi kami bersyukur, sampai saat ini tidak ada wartawan di Tomohon yang terkonfirmasi postif Covid-19,” ungkapnya.

“Untuk rekan-rekan wartawan supaya tetap memperhatikan anjuran pemerintah tentang penanganan Covid-19. Terus jaga kesehatan supaya aktivitas tidak terganggu,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top