Tomohon

Tumanduk Cs Periksa Setiap Pengunjung Kelurahan Walian Tanpa Portal

FB IMG 1590205378559 01
Tumaduk saat memantau posko relawan Covid-19 Kelurahan Walian.

TOMOHON, liputankawanua.com – Berbeda dengan kelurahan lainnya di Kota Tomohon, dalam mencegah dan menangkal Covid-19 Kelurahan Walian, di Kecamatan Tomohon Selatan tak menggunakan portal menutup jalan di Pos Pemeriksaan warga pendatang.

Alasannya, menurut Lurah Jeffry Tumanduk SE SP yang terlibat langsung dengan aktifitas di Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Walian mengatakan, jika menggunakan portal, akan menjadi penyebab kemacetan. Sementara aktifitas kendaraan yang melalui Kelurahan Walian sangat padat.

”Yang penting kita memberlakukan Prosedur Tetap atau Protap yang diberlakukan yakni memeriksa setiap pendatang, apalagi yang berasal dari luar Tomohon harus menunjukkan surat keterangan sehat. Kemudian, pengukuran suhu tubuh dan menggunakan masker,” ujar Tumanduk kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Para relawan yang menjaga Posko secara bergantian tambahnya, terdiri dari PKK, Kader Kesehatan, Kader KB, LPM dan Karang Taruna. Turut mengambil bagian dalam tugas ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Walian, Ny Conny Tumanduk-Polii.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top