Cherly Mantiri.

TOMOHON, liputankawanua.com — Anggota DPRD Kota Tomohon, Cherly Mantiri menjelaskan, kaum wanita di Kota Tomohon harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai arti pentingnya penerapan kesetaraan gender antara laki laki dan perempuan dalam segenap bidang kehidupan.

“Diharapkan dengan adanya kesetaraan gender ini maka tidak ada lagi bentuk diskriminasi dan marginalisasi terhadap perempuan di masyarakat,” tegasnya, (10/02) 2020.

Ditambahkannya, sayangnya sampai saat ini, perempuan seringkali dianggap lemah dan hanya menjadi sosok pelengkap. Terlebih lagi adanya pola berpikir bahwa peran perempuan hanya sebatas bekerja di dapur, sumur, mengurus keluarga dan anak, sehingga pada akhirnya hal di luar itu menjadi tidak penting.

 “Sosok perempuan harus mampu berprestasi dan bisa menyeimbangkan antara keluarga dan karir menjadi sangat langka ditemukan. Perempuan seringkali takut untuk berkarir karena tuntutan perannya sebagai ibu rumah tangga. Untuk itu, perempuan harus bangkit dan bisa bersaing dalam menopang pembangunan khususnya di daerah sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Terry Wagiu