TOMOHON, liputankawanua.com – Pemerintah Kota Tomohon melakukan langkah positif melalui PD Pasar Tomohon pencegahan penyebaran covid-19, dengan melakukan Gerakan 1000 Masker Untuk Pedagang Pasar Beriman Wilken Tomohon.

1000 masker yang diadakan oleh pejabat pemkot Tomohon tersebut diserahkan di Area Pasar Beriman Wilken Tomohon, Jumat (15/5/2020).

Masker-masker tersebut diserahkan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tomohon, Jusak ST Pandeirot S.Pd MM. “Pemerintah Kota Tomohon peduli terhadap persoalan dan resiko aktifitas masyarakat di kawasan fasilitas publik yang melaksanakan transaksi perdagangan di Pasar Beriman Wilken Tomohon,” ungkap Toar.

“Sehingga, harapan terkait upaya pencegahan serta memutus rantai penyebaran virus corona dapat makin efektif, sekaligus membudayakan disiplin menggunakan masker bagi masyarakat, sebagai alat pelindung diri,” tambahnya.

Pengadaan 1000 masker kain dari Pemkot Tomohon adalah partisipasi para pejabat untuk pedagang pasar. Menurutnya, ini sebagai wujud nyata secara bersama berupaya memutus rantai penyebaran covid-19. “Kami berharap agar masyarakat yang beraktifitas di pasar dapat menjaga maklumat pemerintah terkait sosial distancing maupun physical distancing,” tandas Pandeirot.

Sementara, Direktur PD Pasar Tomohon Noldy Montolalu SE mengatakan rasa syukur atas penyertaan Tuhan sehingga penyerahan masker boleh berlangsung dengan lancar.

“Atas nama PD Pasar Tomohon menyampaikan terima kasih pada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA dan jajaran pejabat pemerintah Kota Tomohon atas perhatian yang besar bagi aktifitas di Pasar Beriman Wilken maupun untuk para pedagang dalam upaya memutus rantai penyebaran” ujar Noldy.

Selain itu, Montolalu juga menjelaskan pihaknya melakukan rapid test bagi pegawai PD Pasar, pedagang dan masyarakat lainnya yang terlibat dalam aktifitas jual beli.

Editor: Terry Wagiu