TOMOHON, — Polres Tomohon dibawah komando AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, mengantisipasi gangguan keamanan jelang perayaan hari Jumat Agung dan Paskah di Kota Tomohon.

Dari pantauan media ini, jajaran Polres Tomohon menggelar Apel kesiapan untuk memaksimalkan pengamanan, Kamis (1/4/2021) di Lapangan apel Polres Tomohon.

Bambang Ashari Gatot yang memimpin apel tersebut memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan penjagaan semaksimal mungkin pada pintu-pintu masuk Gereja, termasuk pintu-pintu masuk perbatasan dari Daerah lain.

“Selain itu, laksanakan deteksi dini tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada. Berdayakan pemuda gereja dalam pengamanan serta community police guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Bambang juga meminta kepada pasukannya untuk meningkatkan pengamanan dan patroli pada pusat keagamaan dan pusat pertemuan sosial. “Kita juga harus mengantisipasi kemacetan libur panjang dan tempat wisata. Siap siaga dan quick respon terhadap keluhan/laporan masyarakat serta lakukan tindakan tegas yang terukur terhadap pelaku kejahatan,” tukas Bambang.

Tampak hadir dalam apel, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor inf. Vecky Welang, mewakil Walikota Tomohon Kasat Pol. PP Siske Wongkar, Para Kabag Polres Tomohon, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar, PJU Polres Tomohon serta peserta apel yang terdiri dari gabungan instansi terkait.

Penulis: Terry Wagiu