TOMOHON, – Pemerintah Kota Tomohon meminta masyarakat supaya cepat menginformasikan, jika terjadi bencana alam akibat hujan lebat yang terjadi saat ini.

Hal itu diminta, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, Drs Robby Kalangi SH MM, ketika dihubungi wartawan, Selasa (21/9/2021) baru-baru ini.

“Yah, kami meminta kerja sama dari seluruh masyarakat Kota Tomohon, supaya secepatnya menginformasikan ke Pemerintah Kota, jika di lokasi terdekatnya terjadi bencana,” pinta Robby.

BACA JUGA: Hujan Lebat Guyur Tomohon, Ketua DPRD Minta Masyarakat Waspadai Bencana

Sebab, kata dia, informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan pihaknya untuk secepatnya melakukan penanganan di lokasi bencana.

“Jika ada informasi dari masyarakat, pasti kami akan segera turun ke lokasi untuk penanganan. Silahkan hubungi layanan 112, pasti informasi itu secepatnya diteruskan kepada kami BPBD Tomohon,” beber Robby.

Untuk saat ini, lanjut dia, Kota Tomohon masih dalam keadaan aman. “Memang ada beberapa titik longsor, tapi sudah secepatnya kami atasi,” tukasnya.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini Kota Tomohon diguyur hujan lebat. Hal itupun berpotensi terjadi bencana banjir, longsor serta pohon tumbang seperti yang pernah terjadi di Kota Tomohon sebelumnya.***