TOMOHON, – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Pawai Bocah yang melibatkan 66 peserta dari tingkat Taman Bermain/Paud, TK dan SD se-Kota Tomohon.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan anak ini mengambil titik start dari SD Katolik Santa Clara Tomohon dan finish di depan Bank SulutGo. Berlangsung sejak pukul 09.00 Wita, Senin (15/8/2022).

Menariknya, para peserta pawai bocah yang dilepas oleh Walikota Caroll Senduk didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand’arc Senduk-Karundeng ini, memakai busana sesuai dengan profesi-profesi orang dewasa, sehingga tampak lucu dan menghibur penonton. Bahkan, ada yang berpenampilan seperti Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Pada kesempatan itu, Caroll mengapresiasi kepada seluruh peserta yang turut mengambil bagian dan meramaikan peringatan HUT Proklamasi RI ke- 77 di tahun 2022 ini.

“Kita bisa lihat sendiri dengan adanya pawai bocah ini antusias masyarakat Kota Tomohon luar biasa. Kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan dari pemerintah,” tuturnya.

Caroll juga memuji, luar biasa penampilan dari adik- adik semua, ada yang jadi Walikota dan Wakil Walikota, Kabasaran, Guru, Penari dan masih banyak lagi.

“Apresiasi kami untuk semua sekolah yang telah berpartisipasi terlebih untuk anak- anak yang telah tampil, terlebih kepada orang tua yang telah mengikut sertakan anak-anaknya. Doa dan harapan kami yang terbaik untuk anak- anak ini menjadi generasi penerus Bangsa yang dapat meraih cita- citanya setinggi mungkin,” pungkasnya.