TOMOHON, – Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota, Wenny Lumentut SE mempercayakan Harny Korompis sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kearsipan dan Perpustakaan.

Hal itu sesuai SK Plt yang diserahkan Walikota Tomohon, Senin (10/10/2022) malam, di ruang rapat Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat sambutan mengatakan, hal ini merupakan bagian dari proses fungsi penguatan organisasi dalam rangka efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.

“Pengisian jabatan ini juga, untuk mengisi jabatan-jabatan kosong di lingkungan pemerintah Kota Tomohon,” ungkap Caroll.

Menurutnya, pengisian jabatan tersebut bertujuan agar sasaran yang hendak dicapai dapat terlaksana secara optimal.

“Proses pengisian jabatan ini telah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku,” bebernya.

Melalui pelantikan ini, Caroll Senduk berharap, pejabat Pemerintah Kota Tomohon agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan mengedepankan prinsip-prinsip good and clean governance.

“Saya perlu tegaskan bahwa, setiap pejabat harus mampu membuat terobosan, inovatif, dalam percepatan pelayanan ke masyarakat,” ucapnya.

Dia meminta supaya membuat hal yang mudah dalam pelayanan, agar masyarakat puas. “Harus peka terhadap kondisi yang ada, dan responsif terhadap isu-isu strategis,” pintanya.

“Dalam melaksanakan tugas jangan monoton. Jangan hanya terfokus atau bersandar pada target kerja yang ada dalam daftar pelaksanaan anggaran (DPA),” kata Caroll.

Dijelaskan supaya pejabat jangan hanya terfokus pada pekerjaan yang tersedia anggaran. “Harus berinovasi untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada dalam penguatan organisasi dan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Caroll Senduk Lantik 3 Pejabat Eselon 2, Ervinz Liuw Kepala Bapelitbangda

Para pejabat dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dengan penuh integritas, profesional netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Juga harus mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat,” pungkas Caroll.

Diketahui, Walikota Tomohon juga melantik 3 pejabat Eselon II, para pejabat tersebut yakni, Ir Ervinz Liuw M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dipercayakan sebagai Kepala Bapelitbangda Tomohon.

Vonnie Montolalu, S.Pd, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial dipercayakan sebagai, Staf Ahli Walikota Tomohon Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Sementara Mariam Rau SH menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja. Jabatan Mariam sebelumnya yakni Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon.

Selain menyerahkan SK Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kepada Harny Korompis SE, diserahkan juga SK Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. Ervinz Liuw M.Si. Serta Plt Kepala Dinas Sosial Vonnie Montolalu S.Pd.

Hadir dalam pelantikan dan penyerahan SK Plt tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus SH.