MINAHASA – Ketua KPU Minahasa Lord Malonda telah melantik dan mengambil sumpah/janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), bertempat di Hotel Yama Tondano, Selasa (24/01/2023).

Total sebanyak 810 anggota yang dilantik untuk persiapan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Minahasa Lord Malonda mengatakan, Anggota PPS yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai aturan dan tanggung jawab masing – masing, demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Minahasa.

Dalam pelantikan ini terlihat hadir Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Riviva Maringka, yang ikut serta menyaksikan pelantikan menyampaikan juga berharap kepada yang baru dilantik agar bekerja sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 merupakan momentum penting bagi sejarah perjalanan dan perkembangan demokrasi Bangsa. Pemilu yang merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, wajib untuk dipastikan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan.
(Jesica*)