MINAHASA – Penyerahan secara simbolis bibit cabai dilaksanakan oleh Deputi kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut saat membuka Acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Dan Tim Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Minahasa Di Yama Resort Tondano, Jumat (17/3/23)

Pemberian bantuan bibit pohon cabai, bawang dan tomat ini merupakan implementasi dari Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penandatanganan KAD Pemerintah Kab Minahasa & Pemerintah Kab. Minahasa Utara, Penyerahan Token Of Appreciation Uang Rupiah Tahun Emisi 2022 dan Penyerahan Bibit Bawang, Rica dan Tomat Dari BI Perwakilan Sulut Kepada Pemkab Minahasa.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, Asean.Eng dalam sambutannya mengatakan, Hasil kerjasama yang baik antara TPID Minahasa dengan Kantor Perwakilan BI sebagai upaya memantapkan koordinasi dan konsolidasi pelaksanaan penanganan pengendalian inflasi di Minahasa khususnya dalam menghadapi hari besar keagamaan dan kegiatan yang menunjang ketersediaan produksi di minahasa.

High Level Meeting TPID dilaksanakan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi semua stakeholders dalam menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan kebutuhan pangan.

“Penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak baik bank indonesia yang sudah mensupport dan mendukung TPID minahasa serta BUMN dan sektor swasta yang telah memberikan sumbangsih lewat ide dan gagasan yang konstruktif dalam pemantapan program pemerintah minahasa terkait dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah”, jelasnya.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Utara Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si, Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko, Deputi Kepala Perwakilan BI Sulut Fernando Butarbutar, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa Utara & Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa.
(Jes*)