MINAHASA – Menjawab keinginan masyarakat Minahasa memiliki Puskesmas yang representatif dan memiliki pelayanan prima, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Oktavia SH.MH meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Adhyaksa, Selasa (16/05/23).

Peresmian diawali dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kajari Minahasa dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Olviane Imelda Rattu, M.Si, yang dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Minahasa.

Dalam sambutannya, Kajari Diky mengungkapkan tujuan dibukanya Puskesmas pembantu Adhyaksa, adalah untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Minahasa.

“Ini berawal dari pengamatan saya mengenai pelayanan Kesehatan di Kejari Minahasa dan Sekitarnya, dimana kesehatan harus menjadi prioritas dan mendapatkan perhatian khusus. untuk itu puskesmas pembantu ini diharapkan bisa menjawab keinginan pegawai dan juga masyarakat untuk memiliki puskesmas yang representatif dengan pelayanan yang baik dan prima,” ucap Kajari.

Dia menambahkan, dengan adanya peresmian Puskesmas yang baru ini, perlu dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang paling penting adalah kenyamanan pelayanan kesehatan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dibarengi dengan peningkatan pelayanan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Olviane Imelda Rattu, M.Si mengapresiasi kepedulian Kajari Minahasa untuk membantu masyarakat dengan pembangunan Puskesmas pembantu Adhyaksa.

“Saya mengapresiasi kepedulian Kajari Minahasa yang visioner. kerja sama dan peresmian ini menjadi salah satu role model dan ini patut dicontoh, harapan besar kami semoga dari Puskemas pembantu ini nantinya bisa berkembang menjadi Klinik yang mandiri dan bisa membantu masyarakat yang ada di sekitar Kejari Minahasa,” ucapnya.

Usai pengguntingan pita, Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Puskesmas pembantu adhyaksa.