TOMOHON, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi bergabung ke fraksi partai Golongan Karya.

Ada dua anggota DPRD dari Partai Gerindra, yang sebelumnya masuk ke fraksi PDI-P, dan kini bergabung ke fraksi Golkar. Keduanya yakni, Ferdinand Mono Turang dan Santy Runtu.

Resmi bergabungnya kedua anggota DPRD dari Partai Gerindra itu, dibacakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Tomohon Nyoman Yosi Andhika Nirmala SH, dalam sidang Paripurna, Selasa (9/5/2024).

Surat pemindahan anggota fraksi, yang ditandatangani Ketua PAC Partai Gerindra Tomohon, Sendy Rumajar SE M.I.Kom dan Sekretaris Jhony Kreysen itu, bernomor S.REK/010/05/GerindraTomohon/2023.

Kabag Nyoman saat membacakan surat tersebut mengatakan, berdasarkan keputusan DPC Partai Gerindra Kota Tomohon, untuk melaksanakan tugas anggota DPRD Kota Tomohon secara lebih intensif.

“Maka bersama ini kami menyampaikan anggota DPRD atas nama Ferdinand Mono Turang dan Santi Maria Runtu, tidak bergabung lagi dengan Fraksi PDI Perjuangan dan akan masuk menjadi anggota fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Tomohon,” ucap Nyoman membacakan surat masuk.

Baca Juga: Gerindra Tomohon Pindah Fraksi, Sekretariat DPRD ‘Tumingkas’, Paripurna Batal!

Selain membacakan surat pemindahan anggota fraksi dari Partai Gerindra Tomohon, Nyoman juga membacakan surat penerimaan anggota fraksi oleh Partai Golkar Tomohon, bernomor 07/FPG/PG-KT/V/2023.

Sesuai isi surat, Nyoman membacakan, berdasarkan surat DPC Partai Gerindra bernomor S.REK/010/05/GerindraTomohon/2023, tanggal 08 Mei 2023 perihal pemindahan anggota fraksi, maka Partai Golkar, menerima anggota DPRD Kota Tomohon dari Partai Gerindra.

“Anggota DPRD atas nama Ferdinand Mono Turang dan Santi Maria Runtu, untuk bergabung dalam Fraksi Partai Golongan Karya di DPRD Kota Tomohon,” pungkasnya.

Dengan demikian, dua anggota DPRD dari Partai Gerindra resmi bergabung di fraksi Partai Golkar.

Baca Juga: Fokus Untuk Rakyat, Golkar Tomohon Perjuangkan Gaji Nakon dan Penerima Bansos

Sementara, usai rapat Paripurna tersebut, Ketua DPD II Golkar Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP, mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra yang mempercayakan dia anggota DPRD Fraksi Gerindra untuk bergabung dengan Fraksi Golkar.

Menurut Miky, pihaknya akan bekerjasama dalam mendorong pemerintah Kota Tomohon, agar program pro rakyat dapat dilakukan dengan benar. “Supaya tepat sasaran sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” ucap Miky.

“Dalam kebijakan dan langkah-langkah strategis tertentu, maka FPG akan mempertimbangkan dan mengakomodasi pandangan, pendapat dari Partai Gerindra Tomohon,” pungkasnya.