MINAHASA – Pemerintah desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng kabupaten Minahasa melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) anggaran tahun 2023 tahap 4,5 dan 6 sebanyak 23 KPM di Kantor Desa setempat, Rabu (14/06/2023).

Dalam rangkaian acara tersebut dihadiri oleh hukum tua desa Pineleng Dua, perangkat desa, serta warga yang menerima bantuan.

Sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan PMK Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp.300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2023 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Hukum Tua Pineleng Dua Hengky Tangapo mengatakan dengan pembagian BLT ini, bisa memulihkan ekonomi nasional sesuai dengan arahan Pemerintah.

Bantuan ini disalurkan kepada 23 penerima, dimana masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Namun karena di global kan menjadi tiga tahap, akhirnya masing-masing penerima mendapatkan BLT DD sebanyak Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).

“Saya juga sangat mengharapkan ini dapat dipergunakan seperlunya, ataupun dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk masyarakat Desa Pineleng dua,” katanya.