Penulis : Jesica Jes

MINAHASA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, melaksanakan Studi Tiru di PWI Provinsi Bali.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PWI Kabupaten Minahasa Christian Tangkere, kamis (13/7/2023).

Menurut Tangkere, Studi Tiru hari ini merupakan program PWI Kabupaten Minahasa yang telah lama digagas sekitar 2 tahun lalu, namun baru terealisasi pada tahun 2023 ini.

“Sebenarnya program studi tiru ini telah lama digagas sekitar dua tahun lalu, namun baru bisa dilaksanakan tahun ini,” tukasnya didampingi para Wakil Ketua PWI Kabupaten Minahasa yaitu masing-masing Kelly Korengkeng, Nixen Temo, Lerbi Tamuntuan, Jackson Kewas dan Billy Tambahani.

Adapun sumber pembiayaan studi tiru ini murni dari hasil bantuan berbagai pihak, baik instansi pemerintah, swasta termasuk BUMN dan para donatur.

Dikatakan Tangkere lagi, karna kegiatan studi tiru ini adalah murni kegiatan resmi organisasi PWI, jadi yang akan melaksanakan studi tiru adalah para wartawan yang menjadi anggota PWI.

“Jadi perlu saya tegaskan, karena ini program internal PWI Kabupaten Minahasa, jadi yang akan dilibatkan dalam studi tiru lewat proses seleksi, adalah wartawan anggota PWI,” jelasnya.

Ditambahkan Tangkere, pihak PWI Provinsi Bali juga sudah merespon lewat surat dan akan menerima kunjungan studi tiru PWI Kabupaten Minahasa pada 12 Juli 2023 mendatang.

“Jadi ini sekali lagi kegiatan internal PWI Kabupaten Minahasa yang telah mendapat respon positif dari PWI Provinsi Bali,” katanya, yang turut dibenarkan oleh Sekretaris PWI Kabupaten Minahasa Marchel Mekel, Bendahara Jonly Kalumata serta Wakil Bendahara Meyke Kembuan.

Tangkere menekankan juga, bahwa studi tiru ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggota PWI Minahasa, termasuk memperdalam ilmu soal pariwisata dan jurnalis.

“Bali adalah salah satu daerah yang wisatanya paling maju, kita akan belajar disana kiat-kiat PWI dalam membantu pemerintah Provinsi Bali dalam memajukan pariwisata di Bali. Itu yang akan nanti kita bawa pulang kembali ke Minahasa,” pungkasnya.

Berita Terbaru

Perekonomian Nasional dan Sulut Terus Bergeliat

Perekonomian Nasional dan Sulut Terus Bergeliat

Bisnis dan Ekonomi
25/09/2023, 12:23
Kumendong Siap Jalankan Amanah Gubernur Olly

Kumendong Siap Jalankan Amanah Gubernur Olly

Pemerintahan
25/09/2023, 11:18
Ini Pesan Gubernur Olly Bagi Lasena Cs

Ini Pesan Gubernur Olly Bagi Lasena Cs

Berita Utama
25/09/2023, 09:15
Kumendong Sah Pimpin Minahasa

Kumendong Sah Pimpin Minahasa

Berita Utama
25/09/2023, 08:50