Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON,- Rumah Sakit (RS) Sentra Medika, Minahasa Utara (Minut) memberikan pelayanan kesehatan secara gratis di Tomohon Expo 2023, yang dipusatkan di GOR Babe Palar, Tomohon.

Pelayanan kesehatan gratis RS Sentra Medika itu berupa cek gula darah dan tekanan darah, pengunjung pameran dalam rangka TIFF 2023.

“Yah, kita hadir di sini membawa perlengkapan medis untuk memberikan pelayanan secara gratis. Di hari pertama ini, kita memang bawah perlengkapan seadanya,” ungkap Michael Tooy, marketing RS Sentra Medika, di stan pameran, Kamis (10/8/2023).

Selain itu, lanjut Michael, pihaknya juga menyediakan mobil ambulans level 3. “Ini untuk mengantisipasi pengunjung yang tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan,” bebernya.

“Jadi buat masyarakat yang datang berkunjung dan ingin memeriksa kesehatan, silahkan datang di stan RS Sentra Medika,” ucapnya.

Dilanjutkan, tujuan pihaknya datang mendirikan stan di Tomohon Expo 2023 ini merupakan bagian dari promosi terkait keunggulan RS Sentra Medika.

“Sentra Medika merupakan rumah sakit swasta. Dimana kita ini merupakan rumah sakit tipe B. Untuk Sulut hanya ada tiga rumah sakit tipe B, ketiganya yakni, Sentra Medika, Siloam dan RS ODSK,” bebernya.

rs sentra medika manado
RS Sentra Medika Manado

Ia menjelaskan, pihaknya datang di Tomohon dan sekitarnya untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa di RS Sentra Medika menerima pasien BPJS, Asuransi, pribadi cash, serta pasien-pasien rujukan.

“Di Sentra Medika banyak melayani pasien rujukan dari rumah sakit tipe C. Kami sudah melakukan kerjasama antar rumah sakit serta fasilitas kesehatan lainnya di Sulut,” terangnya.

Keunggulan RS Sentra Medika Manado

Sentra Medika, Michael menerangkan, punya keunggulan tersendiri dibanding rumah sakit tipe B lainnya di Sulawesi Utara. “Nah, salah satunya kita punya Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5 Tesla, itu merupakan alat yang sudah cukup canggih,” bebernya.

“Kita juga punya produk unggulan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy atau ESWL. Itu adalah alat pengobatan pemecah batu ginjal, tanpa operasi,” jelasnya.

Keunggulan lainnya juga, Ia melanjutkan, di RS Sentra Medika punya 10 ruangan operasi. “Kapasitas kamar pasien juga, yang awal ada 202, saat ini mendekati 500 kamar rawat. Jadi untuk bed pasien standarnya harus sampai 500. Dari Kelas 3, 2, 1, VIP sampai Super VIP kita ada,” tuturnya.

“Jadi kita memang hadir di Sulut memang untuk membantu melayani kesehatan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara Ini. Jadi masyarakat jangan ragu datang ke Rumah Sakit Sentra Medika. Kami akan melayani sebaik-baiknya,” pungkas Michael.

Diketahui, Sentra Medika di Sulut adalah cabang ke 5, yang didirikan Owner Sentra Medika Group, drg. Suherman Widyatomo. Cabang sebelumnya berada di pulau Jawa.

Berita Terbaru