MINAHASA – Water Canon Polres Minahasa diturunkan ke Lokasi Perkemahan Pramuka di Kompleks Stadion Maesa Tondano, Selasa (15/8/23).

Water Canon yang biasanya digunakan untuk pemecahan masalah unjuk rasa, dialihkan sementara untuk menjamin ketersediaan air bersih kepada anak-anak peserta Pramuka.

Perkemahan Pramuka dalam rangka hari pramuka ke-62 di Minahasa telah dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw Senin (14/8/2023).

Perkemahan tahun ini diikuti sekitar 824 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Minahasa yang tergabung dalam 48 sekolah.

Kasat Sabhara Polres Minahasa AKP Alfrits Wungkana mengatakan, polres Minahasa melakukan Inovasi Problem Solving, dengan menurunkan water Canon yang akan berada di lokasi selama perkemahan berlangsung.

“Kami mendukung kegiatan perkemahan Pramuka, dan akan menjamin ketersediaan air bersih di lokasi perkemahan selama perkemahan berlangsung, karena kebutuhan air bersih yang menjadi kendala dalam perkemahan,” jelasnya.

Editor: Redaksi