BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena (SJL) menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) hasil pelaksanaan RKPD Triwulan II Tahun 2023 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Sentra Manado, Selasa (21/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi tentang sejauh mana capaian berbagai bidang pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Tahun 2023.

Gubernur Sulawesi Utara Prof (H.C) Dr (H.C) Olly Dondokambey, S.E menyampaikan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berhasil menurunkan tingkat kemiskinan, stunting dan pengangguran pada tahun 2023.

“Kiranya melalui Rakorev ini mampu menjadi wadah yang progresif dalam melakukan koordinasi untuk pencapaian yang kita lakukan bersama sehingga bermanfaat untuk masyarakat Sulawesi Utara,” kata Olly.

Pelaksanaan RKPD di triwulan dua tahun 2023 ini merupakan momentum penting yang dikarenakan situasi serta kondisi perekonomian dunia yang berdampak pada perekonomian Indonesia pada umumnya serta khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Begitu juga terjadi perubahan cuaca yang terjadi dimana sehingga berdampak pada pergerakan ekonomi.

Olly berharap kegiatan Rakorev kiranya mampu dimanfaatkan secara bijak oleh seluruh pihak serta menjadi momentum penting untuk melakukan evaluasi pencapaian dan merumuskan langkah strategis guna memastikan kesinambungan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk Provinsi Sulawei Utara capaian target Tahun 2023 melebihi target yang lakukan pada Tahun 2022, diantaranya peningkatan IPM, penurunan tingkat kemiskinan, penurunan stunting serta penurunan jumlah pengangguran.

Olly juga memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang fokus pada penanganan kebijakan ekonomi.

“Semoga tahun depan fokus lagi, kerja keras sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (*)