Penulis : Warstef Abisada

BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena (SJL) melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Bolangitang Barat dalam rangkaian kegiatan Goverment Care Part V, Selasa (28/10).

“Pelayanan pemerintah kepada masyarakat dari tingkat pusat sampai desa adalah sesuai dengan tujuan dilaksanakannya Government Care ini, dimana pemerintah daerah lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Bolangitang Barat, serta melihat lebih dekat kondisi masyarakat di wilayah. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan bisa di rasakan manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat,” kata SJL.

SJL juga meneruskan pesan yang disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, SE untuk menjaga stabilitas daerah, menjaga keutuhan, keamanan ditengah masyarakat serta tidak mudah di provokasi.

Dalam kegiatan tersebut, SJL menyerahkan piagam penghargaan, plakat dan uang tunai sebesar 7.500.000 rupiah kepada desa Tomoagu sebagai terbaik 1 program PAREDI ( program pola asuh anak dan remaja di era digital) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, penyerahan piagam penghargaan kepada desa Talaga sebagai desa se-Secamatan Bolangitang Barat yang proaktif dalam memberikan respon balik terkait pelaksanaan kegiatan pengawasan atas pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa tahun anggaran 2023, penyerahan dana hibah kepada pengurus BTM At-Taqwa Desa Bolangitang, penyerahan ijin yang diproses melalui aplikasi si cantik cloud menggunakan tandatangan elektronik, penyerahan bantuan berupa pupuk dekomposer cair dan pupuk silika, penyerahan bantuan ketahanan pangan yang bersumber dari dana desa berupa hand traktor, hand sprayer dan mesin pangkas rumput, penyerahan bantuan sembako kepada keluarga miskin ekstrim, penyerahan bantuan makanan tambahan kepada balita stunting serta penyerahan BKB Kit Stunting.

SJL juga melakukan kunjungan ke SMA N 1 Bolangitang Barat, peninjauan saluran irigasi desa Jambusarang, peninjauan pembangunan RTLH di desa Sonuo, desa Paku, dan desa Paku Selatan, Penyerahan bantuan makanan tambahan kepada balita stunting di desa sonuo dan Ollot I, serta penyerahan bantuan sembako di desa Paku Selatan.

Turut hadir Dandim 1303/BM Letkol. Topan Angker S.Sos, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan, S.IK, M.IK, Ketua TP-PKK Kabupaten Ening Sutrisni Sirajudin Lasena, S.St, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Pengurus TP-PKK Kabupaten, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolmut, Unsur TNI/Polri, Camat, Pengurus TP-PKK Kecamatan, Sangadi serta Ketua BPD se-kecamatan Bolangitang Barat. (*)