Penulis : Redaksi LK

BOLMUT,- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-52 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sukses digelar, Rabu (29/11). Sebagai Inspektur Upacara yakni Sekretaris Daerah dr Jusnan Mokoginta MARS mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev.

Pada kegiatan tersebut, Jusnan menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun.

Satu diantaranya diberikan kepada Asisten 3 Uten Datunsolang yang telah mengabdi selama 30 tahun sebagai abdi negara. Jusnan juga menyerahkan secara simbolis juara 1, 2 dan 3 pemenang lomba Tenis Meja dan Bulu Tangkis antar ASN.

Jusnan mengungkapkan, Korpri adalah cerminan dari nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa dan bernegara. Korpri sebagai garda terdepan Aparatur Negara, memiliki peran strategis dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Sebagai abdi Negara, mari kita introspeksi diri, tingkatkan kompetensi dan tingkatkan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan Tanggung jawab masing-masing,” katanya.

Dengan Tema Peringatan Hari Korpri Tahun ini “Korprikan Indonesia,” kita harus menjadi teladan dalam disiplin, etos kerja, dan profesionalisme, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa korpri adalah kekuatan positif yang mendorong kemajuan bangsa.

Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut Arfan Basuki yang hadir dalam perayaan HUT KORPRI di Bolmut memyerahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulut , dan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023

Menurut Arfan, kegiatan tersebut sangat penting untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah, menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah sehingga di kemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan. (*)