Penulis : Terry Wagiu

Jakarta,- Puluhan anggota Drumband Tomohon yang tergabung dalam “Fire Of Flowers Tomohon”, terbengkalai di Tangerang, alias belum bisa pulang. Padahal, kegiatan yang diikuti sudah berakhir.

Hal itu diungkapkan salah satu orang tua dari rombongan drum band Tomohon yang mengikuti, Kejuaraan Indonesia Drum Corps International 2023, yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 November, di Benteng Reborn Stadium City.

“Ia, ada 31 orang anggota drumband yang mengikuti. Sampai saat ini belum pulang ke Tomohon,” ungkapnya

Dikatakan, puluhan anggota drumband tersebut hingha kini tak bisa pulang lantaran terkendala dengan biaya tiket dari Tangerang ke Tomohon.

“Anak saya adalah salah satu dari anggota drumband tersebut. Dari informasi yang saya dapat, biaya pulang sampai saat ini belum ada. Padahal penanggungjawab sudah duluan pulang,” bebernya.

Sebagai orang tua, kata dia, tentu gelisa dengan kabar itu. Sebab, agenda pulang dari rombongan drumband tersebut sudah dari beberapa hari yang lalu.

“Sebenarnya jadwal pulang itu, Tanggal 14. Tapi sampai saat ini belum pulang. Kami sebagai orang tua tentu mengharapkan tanggungjawab dari oknum yang mengaku siap dalam pembiayaan keikutsertan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Apalagi, kata dia, pihak yang dianggap bertanggungjawab dengan hal itu tidak sepenuhnya menanyakan ke orang tua terkait keikutsertan anak. Belum lagi, yang bersangkutansl sudah tidak bersama-sama dengan rombongan.

“Tidak ada surat dari sanggar untuk persetujuan orang tua. Sebenarnya itu harus dilakukan, apalagi kegiatan yang diikuti berada di luar daerah,” terangnya.

Pihaknya meminta supaya masalah itu segera diselesaikan. “Skali lagi, kami meminta pertanggungjawaban dari para oknum untuk memulangkan rombongan,” pungkasnya.

Sementara, Oktavianus Mende, Ketua Sanggar, skaligus Ketua Rombongan drumband, ketikan dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan, pihaknya sementara berkoordinasi.

“Masih sementara atur. Bertahap pulang, karena, belum dapa tiket samua. Tadi saya baru kasi ke mereka tambah beli tiket. Mudah-mudahan secepatnya pulang samua,” singkat Okta.

Diketahui, dalam Kejuaraan Indonesia Drum Corps International 2023, “Fire Of Flowers Tomohon” mendapatkan hasil yang terbilang memuaskan.

Pasalnya, dalam kejuaraan itu, Drumband Tomohon tersebut mendapatkan Juara 1 Battle Drum line, The best Field Commander, The best Music Aranger, Band Favorite, Juara 3 Guard Contest, Juara 4 Sound support.