Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON,- Kabar gembira untuk para atlet e-sport di Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon. Pasalnya, Turnament Mobile Legends MJLW Cup, mulai dipersiapkan.

Iven itu, direncanakan akan digelar pada pertengahan bulan Desember Tahun 2023 ini. “Kegiatan akan dilaksanakan 15 dan 16 Desember 2023 atau akhir pekan ini. Itu untuk babak penyisihan,” ungkap Belarmino Lapong, Panitia Pelaksana kegiatan.

“Untuk babak final, akan dilaksanakan 22 Desember 2023. Turnament ini memperebutkan total hadiah Rp 5 juta,” ucap Belarmino.

Untuk peserta pertandingan, lanjut dia, pihaknya membuka 64 slot. “Peserta yang akan ikut wajib menghadiri technical meeting pada Selasa, 12 Desember di lokasi kegiatan yakni Homestay Kelurahan Walian Satu Tomohon Selatan,” kata Belarmino.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah dan mengembangkan talenta millenial dan Gen-Z cabang olahraga e-sport di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

“Peserta yang ingin mendaftar, tidak dipungut biaya atau gratis. Untuk minformasi selanjutnya nanti di technical meeting. Tiap tim berjumlah 6 orang, terdiri dari 5 pemain inti dan 1 cadangan,” pungkasnya.

Pelaksanakan iven olahraga ini, adalah bentuk kepedulian Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) terhadap dunia olahraga.

Srikandi Kota Tomohon ini, terus menunjukan perhatiannya dengan mensupport iven Mobile Legends di Kota Bunga Tomohon.

Turnament Mobile Legends itu dilaksanakan sebagai respon dari keinginan penggila e-sport di Kota Tomohon, oleh Miky Wenur, yang diketahui adalah mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon.

Ia memfasilitasi kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di Homestay Kelurahan Walian Satu Kecamatan Tomohon Selatan. “Ada keinginan para anak muda yang hobi e-sport untuk menggelar kegiatan, ya saya respon dan siap memfasilitasinya,” ungkap Miky Wenur.

“Ada pemuda dari Sulut, Minahasa dan khususnya berasal dari Tondano yang sukses dan menjadi atlet berprestasi dari cabang olahraga ini,” ucap Miky.

Tentu, kata Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon itu, talenta para atlet e-sport ini harus terus diasah.

“Saya berharap, kegiatan ini nantinya akan punya nilai positif terhadap para anak muda yang punya cita-cita untuk sukses dalam bidang e-sport ini,” tukasnya.